Menyiapkan Persaingan Ekonomi Digital, Caranya?

Hanlyn Multi Global

          Saat ini semakin jelas tentang apa yang disebut para Ilmuwan dengan Era Industry 4.0 yakni kebutuhan dan arah pengembangan bisnis sangat pesat kearah digitalisasi. Hal ini telah banyak di manfaatkan oleh para pengusaha senior maupun pengusaha muda yang menyadari prospektus berbisnis di dunia digital. Tetapi, sebagian para calon pengusaha maupun para pengusaha yang telah berkecimpung dalam dunia masih merasa ragu untuk memulai bisnisnya lewat dunia digital. Hal ini dapat dipahami, karena sebagian calon pengusaha maupun para pengusaha sendiri ada yang belum memahami secara kongkrit prospektus teknologi digital pada bisnis yang hendak atau sedang di jalankan. Sebagian lain mungkin tidak memahami ataupun awam tentang bagaimana cara masuk dalam bisnis digital dikarenakan tuntutan kefokusan dan waktu di bidang usaha yang hendak atau sedang di tekuni.

       Indonesia akan menghadapi Bonus Demografi pada tahun 2020 dan puncaknya terjadi pada tahun 2030-2035. Menurut Menaker M.Hanif Dhakiri, saat membuka Forum Hubungan Industrial di Denpasar – Bali 2018 lalu, menyatakan bahwa demografi Indonesia akan didominasi oleh milenial, dan bila kita mampu memanfaatkan potensi ekonomi digital dengan sebaik-baiknya, maka Indonesia berpeluang menjadi salah satu kekuatan ekonomi baru dunia. Hal ini menunjukan pentingnya bagi para calon pengusaha maupun pengusaha yang sedang menggeluti usahanya saat ini untuk aktif menyiapkan dan memanfaatkan teknologi digital. Karena di samping prospektusnya, Era digital juga mengandung ancaman bagi eksistensi bisnis jika kita tidak mampu memanfaatkannya dengan baik, mengingat bahwa para pengusaha lain telah ambil bagian dalam persaingan ekonomi digital.

        Oleh karena itu, di tengah dilematisnya tuntutan kefokusan dan waktu, para calon pengusaha maupun pengusaha yang sedang membangun bisnisnya perlu mencari alternatif perusahaan jasa yang menyediakan layanan kebutuhan digital yang terpercaya (legal), mengutamakan kualitas pelayanan dan produk, dan tentunya harga yang kompetitif. Kepercayaan di butuhkan karena berhubungan dengan keamanan data maupun masalah legalitas produk yang di gunakan untuk bisnis Anda, begitupun kualitas pelayanan dan produk digital yang menjadi media utama agar perusahaan tetap eksis dan berkembang di tengah ketatnya persaingan perlu menjadi pertimbangan utama. Dan terakhir, tentunya harga layanan digital yang kompetitif untuk menciptakan keadilan dan simbiosis mutualisme antar perusahaan jasa digital maupun bisnis Anda tidak boleh di lupakan. Karena harga produk digital yang berkualitas perlu juga realistis untuk di jangkau oleh pihak yang sangat membutuhkannya. Dengan demikian Anda bisa lebih mengoptimalkan waktu dan kefokusan Anda tanpa khawatir bahwa perusahaan Anda tidak dapat bersaing di dunia digital.

          Hanlyn Multi Global merupakan perusahaan yang berdiri di atas prinsip-prinsip tersebut. Kami ingin tumbuh menjadi partner bisnis yang merupakan bagian dari kunci sukses Anda berbisnis di dunia digital. Karena siapapun yang menginginkan perusahaannya tetap eksis perlu memanfaatkan teknologi digital dengan sebaik-baiknya. Seperti kata pepatah, “if you fail to plan, you plan to fail”, kami ingin Anda bergerak dengan lebih yakin dalam ketatnya persaingan Ekonomi Digital dan mewujudkan rencana bisnis Anda yang memiliki daya saing tinggi di Era Ekonomi Digital. Kita sambut bonus demografi di Era Ekonomi Digital dengan perencanaan bisnis yang tepat.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Ollustrator. Diberdayakan oleh Blogger.